Saturday, May 10, 2014

MIS Day

TIM Korkot PNPM JPJU kembali menggelar MIS Day rutin pada tanggal 18 setiap bulannya, dimana pelaksanaan MIS Day dimulai dari tingkat Tim Faskel hingga tingkat Tim Korkot, berkumpul bersama terlepas dari tugas dilapangan untuk dapat serius menghadiri MIS Day.  Tim Korkot PNPM JPJU menyiapkan rekap data SIM terakhir yang dapat memberikan informasi (potret) terkini, dan melakukan FGD dengan TIM Faskel guna penggalian informasi yang lebih mendalam, serta merumuskan solusi dan penyelesaian masalah yang ada maupun untuk keperluan evaluasi kinerja TIM Faskel.

Kembali ke agenda acara, Materi yang dibahas pada Hari SIM 18 Maret 2014 adalah sebagai berikut.
Pertama, baik Tim Faskel maupun Tim Korkot memandang positif pelaksanaan MIS Day, sehingga Tim Korkot secara intensif melakukan refleksi atas output yang dihasilkan melalui kegiatan MIS Day bulan lalu. Secara umum memang terdapat kenaikan yang cukup signifikan di Tim Faskel dalam kelengkapan administrasi pelaporan dan data fisik pada bulan lalu setelah dilakukan MIS Day, berikut kami sampaikan sebagian dari progress MIS Day ini, yakni sebagai berikut:
  1. Untuk capaian QS Siklus tahun II, III PNPM JPJU bulan lalu hanya 83%, progress sekarang telah tercapai 98% dimana tinggal 1 status kegiatan dilapangan yang belum tercapai yaitu RWT Integrasi Hasil RWT dengan  Program & Lainnya (Musrenbang & Channeling).
  2. Untuk capaian QS Siklus tahun IV PNPM JPJU bulan lalu hanya 75%, progress sekarang telah tercapai 88% dimana tinggal 2 status kegiatan dilapangan yang belum tercapai yaitu RWT dan Integrasi Hasil RWT dengan  Program & Lainnya (Musrenbang & Channeling).
  3. Untuk capaian KPI Khususnya Partisipasi Pemilih Dewasa BKM. Progress Jakarta Pusat bulan lalu, statusnya baru 6%, sekarang menjadi 10%.
  4. Dan untuk capaian KPI Khususnya Partisipasi Pemilih Dewasa BKM. Progress Jakarta Utara bulan lalu, statusnya baru 7%, sekarang menjadi 13%.
  5. Untuk capaian SIM BLM 2013, Progress Jakarta Pusat bulan lalu statusnya baru 0%, sekarang menjadi 40,05%. karena memang data belum sepenuhnya bisa dientri ke dalam SIM, karena belum selesai laporan pertanggungjawabannya.
  6. Sedangkan untuk capaian KPI yang masih belum sepenuhnya tercapai akan menjadi prioritas dalam update data.
Kedua, Seperti disarankan oleh Tim KMW OC-3 DKI Jakarta yang datang pada MIS Day, Bpk. Ichwan Kalima Saada  (TA. Monev) dan Bpk. Saiful Arif (TA. CB) untuk metode penyelesaian kelengkapan Data SIM ini dilakukan dengan metode sebagai berikut:
  1. Menganalisis temuan, yaitu berupa perbedaan kelengkapan data di Tim Faskel dengan di Data Asmandat.
  2. Capaian Data QS di SIM dapat sesuai dengan kondisi lapangan.
  3. Melakukan penguatan SOP hari SIM dengan indikator/output/work plan yang diharapkan sebagai hasil dari pelaksanaan hari SIM di Tim Korkot dan Tim Faskel.
  4. Update capaian KPI harus fokus utama, khususnya bagi kelurahan yang masih belum tercapai.
<AuthorSri Subagyo>
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Koordinator Kota Jakarta Pusat dan Utara
Designed by Mas Broo | Distributed by Mas Bro Corp. Inc
Posts RSSComments RSS
Back to top
Website PNPM Mpk Jakarta Pusat dan Utara dapat juga diakses di www.pnpm-pustara.blogspot.com